Thursday, April 19, 2012

Cara Menghilangkan Loading Pada OperaMini

Assalamu'alaikum sahabat Saya yang telah berkenan mengunjungi blog sederhana saya ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi kepada Anda tentang bagaimana cara menghilangkan "Loading" pada OperaMini.

Beberapa hari yang lalu, OperaMini saya sempat terjadi sedikit masalah sehingga semua pengaturan yang telah saya set di OperaMini saya kembali pada pengaturan semula. Hal ini saya ketahui pada saat Update status di Facebook. Ketika saya telah selesai mengetikkan kata yang ingin saya bagikan, ternyata pengaturan "Loading" yang pada saat dulu pernah saya non-aktifkan ternyata aktif kembali.

Bagi sebagian orang, mungkin ini dianggap wajar-wajar saja dan tidak ada masalah. Tapi bagi saya yang mempunyai karakter tidak suka menunggu, saya merasa terganggu dengan adanya "Loading" tersebut. Disamping lama, juga akan menambah biaya browsing karena "Loading" tersebut.

Lalu bagaimana cara menghilangkan "Loading" tersebut?

Ikuti langkah berikut:
1. Ketiklah "about:config" pada kolom alamat baru (tanpa tanda petik ["] )
2. Cari poin yang bertuliskan "Site patches and user-agent masking" dan ubahlah dari "Yes" menjadi "No"
3. Langkah terakhir tinggal Anda "Save"

Untuk mengetahui apakah "Loading" sudah hilang ataukah belum, Anda bisa mencoba dengan langkah membuka Halaman baru (untuk OperaMini 4 ke atas) dan cobalah membuat status baru di facebook.

Cukup mudah bukan? Ataukah Anda masih bingung? Silahkan hubungi kontak saya baik Facebook maupun Twitter (@kangsuyuti)

Selamat mencoba..

Wassalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment

Sahabat Ku